Bisnis Indonesia Yang Sedang Berkembang tahun 2018

Bisnis Indonesia Yang Sedang Berkembang tahun 2018
5 (100%) 1 vote

Kondisi ekonomi Indonesia semakin hari semakin terus berkembang, dari banyaknya usaha atau bisnis yang telah memperoleh banyak keuntungan akan merangsang banyaknya investor yang berinvestasi pada bisnis tersebut bahkan bisa dari luar negeri.

Perusahaan tersebut bisa menjadikan Indonesia tempat berinvestasi yang mempunyai prospek tinggi. Dari besarnya potensial bahan baku yang mentah, melimpahnya tenaga kerja, besarnya pasar konsumsi, populasi yang padat dan faktor lain sebagainya akan semakin merangsang pertumbuhan bisnis-bisnis di Indonesia.

Sektor Pertanian Dan Industri

Sebenarnya sudah banyak bisnis yang mempunyai prospek yang sangat tinggi. Berikut ini, akan dibahas tentang bisnis dalam sektor pertanian dan industri di Indonesia dengan prospek yang menjanjikan. Pemerintah Indonesia sudah sangat mensupport bisnis Pertanian. Berbagai bantuan sudah diberikan kepada industri Pertanian. Hal tersebut dikarenakan, sektor pertanian merupakan sektor yang cukup mempengaruhi pendapatan negara, pemenuhan kebutuhan pangan, pendukung sektor industri dan pengurangan angka kemiskinan atau kekurangan pangan.

Selain tujuan-tujuan sektor pertanian tersebut ada lagi tujuan lain yang sangat membantu kualitas hidup masyarakat yaitu pembukaan tenaga kerja. Baik itu pada sektor pertanian maupun sektor industri, sudah sangat membantu mengurangi angka pengangguran karena sudah sering membuka lapangan kerja untuk banyak orang. Hal tersebut pastinya bisa memberikan peluang kepada pekerja setempat untuk mendapatkan pekerjaan. Perusahaan atau industri yang banyak membuka kesempatan kerja yaitu seperti industri garmen, perakitan, perlengkapan, industri pengolahan makanan dan industri yang sebagainya.

Pertanian ini memang merupakan lapangan bisnis atau usaha yang tak akan habis di Indonesia. Pada dasarnya negara Indonesia ini memang mempunyai kebudayaan negara pertanian. Hal tersebut dikarenakan sebagian tanah di Indonesia merupakan tanah yang subur. Tidak hanya itu, iklim di Indonesia ini sangat mendukung budidaya pertanian. Tetapi, sayangnya Indonesia masih saja bergantung kepada import hasil pertanian dari negara lainnya. Import hasil pertanian Indonesia termasuk bahan baku yang sudah sering kita konsumsi yaitu beras. Hasil pertanian lainnya yang diimpor yaitu gula, jagung, dan daging. Import tersebut dilakukan supaya bisa memenuhi permintaan kebutuhan nasional, karena memang produksi pertanian di dalam negeri masih saja tidak bisa memenuhi kebutuhan nasional.

Baca Lainnya Yuk !  Ketentuan Dan Syarat Sewa Gudang Di Palembang

Pertanian dan industri itu sebenarnya saling berhubungan. Selain industri dalam bentuk sektor garmen, perlengkapan dan peralatan, ada juga industri yang bergerak dalam bentuk pertanian. Industri pertanian tidak mesti merupakan industri dalam skala yang besar, industri kecil seperti UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah juga ikut andil dalam pengembangan kemajuan pertanian di Indonesia. Industri pertanian bisa meningkatkan nilai tambah hasil pertanian, sehingga hasil pertanian tersebut bisa lebih tinggi lagi nilai produknya. Selain bisa menyejahterakan petani karena membantu menjadi target pasar, inovasi hasil pertanian juga bisa mengenalkan produk lokal kepada pasar nasional bahkan untuk para wisatawan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *